Loading...... Refresh

Berita Humbang


08 Novembe 2019

Cerdaskan Anak Bangsa Melalui Perpustakaan Digital


Doloksanggul 7 November 2019

Dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Kabupaten Humbang Hasundutan di era industri 4.0, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan terus melakukan persiapan-persiapan salah satunya yaitu Layanan perpustakaan umum Kabupaten Humbang Hasundutan telah dapat diakses melalui aplikasi simpul literasi terpadu (simlentera).

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan membuat gebrakan baru dengan melaunching aplikasi perpustakaan digital iHumbang Hasundutan bersama Founder Aplikasi Perpustakaan Digital sekaligus CEO Aksara Maya, Sulasmo Sudharno di Aula Hutamas Kompleks Perkantoran Tano Tubu, Doloksanggul, (7/11).

Dalam sambutan Bupati yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Janter Sinaga mengatakan dengan aplikasi perpustakaan digital iHumbang Hasundutan ini, kita dapat membaca buku melalui android, tablet, laptop maupun komputer dimanapun kita berada, melalui aplikasi ini juga diharapkan akan ada komunikasi sesama pembaca tentang ide atau inovasi yang dapat dikembangkan melalui buku yang telah dibaca demi kemajuan kita bersama.

Launchingnya aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan informasi perpustakaan dan budaya baca masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan, menghadirkan layanan perpustakaan ke seluruh wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui sarana digital dan memperkenalkan berbagai koleksi perpustakaan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan.

Peserta Launching Aplikasi Perpustakaan Digital adalah para pimpinan OPD, Camat, Ka-UPT Pendidikan, Seluruh Kepala Sekolah dan Pimpinan Perguruan Tinggi di Wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan.

(BJP/GS/Diskominfo)





  • Agenda
  • Date Title
    01 Oktober 2019 Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019
    04 Oktober 2019 Kebaktian Bulanan PEMKAB HUMBAHAS Bulan Oktober Tahun 2019

Loading Counter...

Share...