Loading...... Refresh

Berita Humbang


28 September 2021

Pemkab Humbahas Terima Penghargaan Atas WTP 5 Kali Berturut-turut mulai tahun 2016 s/d 2020


Doloksanggul (14/9) - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menerima Penghargaan atas capaian Opini terbaik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 5 (lima) kali berturut-turut mulai tahun 2016 – 2020. Penghargaan ini diberikan pada acara Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 (14/9) di Jakarta dan Pemerintah Daerah mengikutinya melalui Video Conference (Vidcon) dari daerah masing-masing.
 
Salah satu penghargaan yang diberikan pada acara tersebut adalah pemberian penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang memperoleh 5 (lima) kali secara berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pemkab Humbahas berhasil memperoleh penghargaan atas 5 (lima) kali memperoleh Opini WTP dari BPK.
 
Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili oleh Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP didampingi Asisten Adm dan Kesra, Drs. Janter Sinaga, Kepala BPKPAD, Drs. John Harry Marbun, MMA dan Inspektur Humbahas, Drs. B.P. Siahaan, MM.
 
Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam sambutannya menyampaikan bahwa di dalam Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2020, kita semua melaporkan apa yang digunakan, apayang berubah dari keuangan negara yang dikelola oleh masing masing kementerian lembaga dan pemerintah daerah. Di dalam situasi di tengah-tengah covid, para auditor BPK dan pekerja kemudian berinteraksi dengan auditi yaitu kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. Suasana sungguh tidak normal, dan alhamdulillah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk LKPP tahun 2020 dicapai, bukan suatu yang mudah, namun kita mensyukuri apa yang kita capai.
 
Usai menerima penghargaan, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE melalui Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan penghargaan kepada seluruh masyarakat Humbang Hasundutan. Oleh karenanya, Pemkab Humbang Hasundutan mengapresiasi seluruh stake holder atas kerjasama yang baik sehingga Pemkab Humbang Hasundutan memperoleh penghargaan yang cukup tinggi, Penghargaan atas perolehan 5 (lima) kali opini WTP dari BPK. (diskominfo)




  • Agenda
  • Date Title

Loading Counter...

Share...