Pariwisata Kecamatan Pakkat

 

AIR TERJUN NAMO SARANGAN

air terjun namo saranganLokasi wisata yang terletak di Desa Rura Tanjung dengan obyek wisata alam berupa Air terjun dan rekreasi pemandian berupa pantai yang landai menjorok ke sungai. Adapun ketinggian air terjun namo Sarangan ± 15 meter dengan kedalaman air ± 1 meter.

Jarak dari kota Doloksanggul 50 Km dengan waktu pencapaian ke obyek wisata sekitar 1,5 jam dapat ditempuh dengan menggunakan jenis angkutan roda 2 dan 4.

Sarana dan Prasarana masih berupa akses jalan dan selebihnya dapat ditempuh dengan jalan setapak ± 1 km. Untuk fasilitas akomodasi dan sarana pendukung lainnya belum tersedia.

Keindahan yang terbentuk secara alami dan terbentuk secara proses alam menambah keindahan air terjun ini. Dengan ditingkatkannya sarana dan prasarana di objek wisata ini diharapkan mampu menciptakan kegiatan wisata lainnya seperti: canoing, arung jeram dan lintas alam.

 

 

 

 

 

AIR TERJUN TAHUR JATIair terjun sahur jati

Lokasi wisata yang terletak di Desa Rura Aek Sopang dengan obyek wisata alam berupa Air terjun yang sekaligus merupakan tempat pemandian rekreasi.

Dimana ketinggian air terjun Tahur Jati ± 5 meter dengan kedalaman air ± 1 meter.

Jarak dari Ibukota kabupaten Doloksanggul 50 Km dengan waktu pencapaian ke obyek wisata sekitar 1,5 jam

dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan jalan setapak ± 1 Km, dapat ditempuh ditempuh dengan menggunakan kenderaan roda 2 dan jalan setapak ± 1 Km.

Sarana dan Prasarana belum ada. Untuk itu diperlukan perhatian yang cukup besar, karena potensi yang dimiliki objek wisata yang nan indah ini sangat menawan untuk wisatawan yang ingin melakukan kegiatan menantang alam dan kegiatan lintas alam lainnya.

AIR TERJUN SIPULAK

Lokasi wisata yang terletak di Desa Pakkat Hauagong dengan obyek wisata alam berupa Air terjun/pemandian rekreasi dan pemancingan.

Jarak dari Doloksanggul 50 Km dengan waktu pencapaian ke obyek wisata sekitar 1 jam dan dapat ditempuh dengan jalan setapak. Di lokasi wisata ini belum terdapat sarana dan prasarana.

Dapat dijadikan sebagai wisata arung jeram dan pembangkit tenaga listrik untuk kepentingan masyarakat sekitar, disamping itu panorama alam yang ditawarkan sangat memukau nan alami dan sejuk

air terjun sipulakObjek Wisata Kecamatan Pakkat Lainnya… (silakan “klik…”)

 Posted by at 3:22 pm