Mar 272017
 

Pengumuman Dinas Kesehatan

Nomor : 440.444/    /09/III/2017

Pengumuman Penerimaan Tenaga Kontrak

di wilayah Kerja Dinas Kesehatan Tahun Anggaran 2017

A. Jenis dan Jumlah Tenaga Kontrak:

a.1 Tenaga Promotor Kesehatan 12 orang

a.2 Tenaga Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) 1 orang

a.3  Tenaga Aplikasi e-Logistik 1 orang

a.4 Tenaga Bongkar Muat 2 orang

B . Jadwal Pengangkatan

  • Pengumuman Penerimaan tenaga kontrak 27 Maret 2017
  • Pendaftaran 29 sd 31 Maret 2017 langsung ke Dinas Kesehatan
  • Seleksi Administrasi tanggal 2 April 2017
  • Wawancara tanggal 3 dan 4 April 2017

Continue reading »

Mar 272017
 

Pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla berkomitmen melaksanakan reforma agraria, salah satu agenda utama Nawacita. Dalam Perpres Nomor 45 Tahun 2016 pada 16 Mei 2016, tercantum 5 (lima) Program Prioritas terkait Reforma Agraria, yaitu:

  1. Penguatan Kerangka Regulasi dan Penyelesaian Konflik Agraria;
  2. Penataan Penguasaan dan Pemilikan Tanah Obyek Reforma Agraria;
  3. Kepastian Hukum dan Legalisasi Hak atas Tanah Obyek Reforma Agraria;
  4. Pemberdayaan Masyarakat dalam Penggunaan, Pemanfaatan dan Produksi atas Tanah Obyek Reforma Agraria;
  5. Kelembagaan Pelaksanaan Reforma Agraria Pusat dan Daerah.

Sehubungan dengan itu, Presiden pun berulangkali tegas mengingatkan para Menteri terkait agar merealisasikan pendataan 4 juta hektar lebih tanah negara untuk diberikan kepada rakyat, termasuk program sertifikasi tanah bagi masyarakat yang tidak mampu.

Dalam beberapa kesempatan Presiden juga meminta Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional untuk fokus terhadap, bukan saja menuntaskan program sertifikasi lahan bagi masyarakat tidak mampu, namun juga segera melakukan pendataan dan penataan sekitar 4,9 juta hektar tanah negara yang bisa diberikan kepemilikannya kepadarakyat. Termasuk di dalamnya tanah Hak Guna Usaha yang tidak diperpanjang serta tanah-tanah telantar.

Selain kepada Kementerian Agraria, Presiden juga memerintahkan kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk segera melakukan penataan aset 4,8 juta hektar lebih hutan negara agar bisa dikelola masyarakat ekonomi terbawah. “Saya tekankan agar proses penataan dan redistribusi aset ini betul-betul dikawal betul agar tepat sasaran. Serta mampu menyentuh 40% rakyat yang berada di lapisan ekonomi terbawah,” kata Presiden Joko Widodo disampaikan pada rapat terbatas yang membahas Rancangan Undang-Undang tentang Pertanahan di Kantor Presiden Jakarta Rabu (22/3/2017).

Continue reading »

Mar 272017
 

Doloksanggul, Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Humbang Hasundutan masa bakti 2017-2021 resmi dilantik yang dilakukan Wakil Ketua KTNA Provinsi Sumatera Utara, H. Raya Pasaribu (24/3) di Aula Dinas Pertanian, Kepler Torang Sianturi menjadi ketua.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Kasi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Lamhot Hutasoit, M,IP,  Kadis Kominfo, Drs. Hotman Hutasoit, Kadis Ketapang, Kadis Peternakan dan Perikanan, Luhut Marbun, SP, Plt. Kadis Ketapang, Sabar Sitanggang, SP, mantan DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, Horden Hutabarat dan Deka Silaban serta Kadis Pertanian dan Perkebunan, Junter Marbun, SP sebagai tuan rumah. Continue reading »

Mar 242017
 
Doloksanggul ,  PKK Humbang Hasundutan melaksanakan Latihan Pengelola Program dan Penyuluh (LP3) PKK yang sekaligus melakukan suvervisi kegiatan di 20 Desa Percontohan binaan PKK Humbahas dan 10 Desa binaan PKK Tingkat Provinsi. Kegiatan ini direncanakan mulai tanggal 29 Maret 2017 sampai selesai selama 10 hari kerja.
                Hal ini disampaikan Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Humbahas, Ny. Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor dalam sambutannya pada acara pembukaan LP3 PKK  (23/3) di Aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul.

                LP3 PPK ini merupakan gerakan pembangunan berbasis keluarga dan mitra pemerintah yang memiliki peranan penting dalam memperdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Pelatihan ini kita harapkan sebagai wadah minimba ilmu dan mendapatkan informasi terkait gerakan PKK yag terus menerus mengalami perubahan, sehingga para kader dapat menyikapinya secara dinamis, optimis dan kritis. Continue reading »

Mar 222017
 

Doloksanggul, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan bekerjasama dengan Yayasan Body & Soul Ministries melakukan bhakti Sosial, operasi katarak gratis 267 buah bola mata dari 181 orang yang sudah diperiksa di Rumah Sakit Umum Daerah Doloksanggul, (23/3). Operasi katarak ini dilaksanakan di RSUD Sidikalang, RSUD Doloksanggul dan RSUD Perdagangan.

Dalam sambutan tertulis, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang dibacakan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora mengatakan bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan kerjasama ini bisa dilakukan secara berkelanjutan.

Turut hadir pada pelaksanaan operasi katarak gratis ini, Kadis Sosial, Paiman Purba, Kadis Kominfo Drs. Hotman Hutasoit, Direktur RSUD Doloksanggul Dr. Sugito Panjaitan dan Country Manager Body & Soul Ministries, Marganda Marbun, SH.

Continue reading »