May 302017
 

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundundutan (Humbahas) kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2016. Opini ini diserahkan (30/5) di Aula BPK Perwakilan Sumatera Utara di Medan.

Continue reading »

May 292017
 

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE memberikan arahan dan bimbingan kepada kelompok tani yang ada di Baringin Natam Kec. Parlilitan.

Doloksanggul-Program pemerintah untuk swasembada jagung 2018 ditindak lanjuti Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan. Setelah Kecamatan Pollung selesai membuka lahan 135 ha, Kecamatan Parlilitan menyediakan lahan 693 ha milik tanah wilayat untuk dijadikan penanaman jagung. Kesediaan warga menyediakan lahan untuk dijadikan areal penanaman jagung dilaksanakan dalam rembug kecamatan (28/5) di Gereja HKBP Baringin Natam Kecamatan Parlilitan.Rembug kecamatan ini dihadiri, Kapolsek Parlilitan, BP Simanungkalit, Koramil Parlilitan, B. Hutasoit dan sejumlah SKPD. Continue reading »

May 292017
 

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE melaksanakan panen
perdana bersama masyarakat Desa Aek Nauli Kec. Pollung.

Doloksanggul-Kelompok Tani Bintang Jaya Desa Aek Nauli 2 melakukan panen raya padi, panen perdana dilakukan oleh Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE didampingi sejumlah SKPD (27/5) di Dusun Sosor Binanga. Pada kesempatan tersebut turut serta Danramil Doloksanggul yang diwakili Serka Sangkot, Rudianto Sinaga selaku UP Humbahas Dinas SDA Propinsi Sumatera Utara dan Saut Simanullang Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Kab. Humbang Hasundutan.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya mengatakan panen ini kita lakukan untuk melihat langsung hasil petani padi kita dan bagaimana hasil panen ini dimanfaatkan masyarakat. Pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak terjerat para tengkulak dan kedepan pemerintah dan masyarakat harus bersinergi mengantisipasi hal ini. Continue reading »

May 292017
 

Ketua pelaksana Kompol Ir Togar Pasaribu SP MAP bersama tim lainnya memimpin rapat koordinasi unit pemberantasan pungutan liar Kabupaten Humbang Hasundutan di Polres Humbahas, Jumat 26 Mei 2017.

Wakapolres Humbang Hasundutan Kompol Ir Togar Pasaribu, SP MAP selaku ketua pelaksana unit pemberantasan pungutan liar di Kabupaten Humbang Hasundutan melakukan rapat koordinasi dengan Unit Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli), di Ruang Rapat Polres Humbahas, Jumat (26/5). Rapat Koordinasi ini merupakan tindaklanjut setelah terbentuknya Unit Pemberantasan Pungli Humbang Hasundutan beberapa waktu yang lalu tepatnya, Jumat 3 Pebruari 2017.  

Continue reading »

May 272017
 

Nomor: 027/ITDel/WRIII/PPS/Rev1/V/2017
Tanggal: 24 Mei 2017

Menindaklanjuti  Surat  Nomor  023/ITDel/WRIII/PPS/V/2017  tanggal  17  Mei  2017  tentang Pengumuman Seleksi Calon Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun Anggaran 2017, maka pada tanggal  22 Mei 2017 telah diadakan Ujian Test Logika Umum dengan dihadiri 339 peserta dari 143 desa. Mempertimbangkan banyaknya peserta seleksi yang berhalangan pada saat pelaksanaan test tersebut, maka panitia memutuskan untuk mengadakan Ujian Test Logika Umum Tahap II pada tanggal 26 Mei 2017. Jumlah peserta yang mengikuti Ujian Test Logika Umum Tahap II sebanyak 48 peserta dari 26 desa. Dari hasil data peserta yang hadir, maka  terdapat beberapa desa yang tidak dihadiri oleh peserta atau hanya dihadiri oleh 1 peserta dalam mengikuti Ujian Test Logika Umum. Dengan demikian, sesuai kesepakatan bersama antara Dinas   Pemberdayaan   Masyarakat, Desa,   Perempuan   dan   Perlindungan   Anak   (DPMDP2A) Humbang Hasundutan dan Forum Komunikasi Kepala Desa Humbang Hasundutan, maka desa yang tidak dihadiri oleh peserta atau hanya dihadiri oleh 1 peserta dalam mengikuti Ujian Test Logika Umum akan di gantikan oleh peserta lain dari kecamatan yang sama yang memiliki nilai tertinggi dari kecamatan tersebut.

Daftar peserta lulus pada Tabel I terdapat perbedaan untuk beberapa peserta yang kami umumkan pada  Surat  Nomor  023/ITDel/WRIII/PPS/V/2017,  yang  disebabkan  oleh  perubahan  pengajuan nama dari desa masing-masing saat registrasi ulang.  Hal ini sudah dikonfirmasi dan telah dilakukan verifikasi berkas oleh panitia bersama pihak Pemda Humbang Hasundutan.

Untuk peserta yang dinyatakan lulus, akan mengikuti proses selanjutnya yakni penulisan dan pemaparan makalah serta seleksi wawancara. Untuk format penulisan makalah dijelaskan pada Lampiran I surat ini.

Daftar peserta yang lulus test logika umum