May 022016
 
DSC_3358

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE menyerahkan piala kepada juara Popkab 2016 di Lapangan Simangaronsang Doloksanggul

Doloksanggul (Humbangta) Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Humbang Hasundutan tahun 2016 telah ditutup Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE, Jumat (29/4) di Lapangan Simangaronsang Doloksanggul. Para pemenang dari berbagai cabang olahraga telah menerima piala dan dana pembinaan dari panitia.

Continue reading »

May 022016
 

Untitled-1Perlombaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan oleh  Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara, Auditorium RRI Medan, 27 April 2016 berjalan dengan sukses yang diikuti seluruh Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten/Kota se-Sumut. Dalam perlombaan tersebut  Kabupaten Humbang Hasundutan meraih Juara III. Selanjutnya juara I Kabupaten Serdang Bedagai, Juara II Kabupaten Deli Serdang,  Juara harapan I Kabupaten Tanjung Balai, Juara harapan II Kabupaten Labuhan Batu, Juara Harapan III, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Continue reading »

May 022016
 

NT-mayday-1   Dalam rangka perayaan Hari Buruh Internasional 2016, pemerintah menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja di Indonesia. Komitmen tersebut merupakan program pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla seperti yang diamanatkan dalam pasal 100-101 UU No.13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Continue reading »

May 022016
 

paketekonomi12-1  Pemerintah Pangkas Izin, Prosedur, Waktu, dan Biaya untuk Kemudahan Berusaha di Indonesia

Presiden Joko Widodo dalam beberapa rapat kabinet terbatas menekankan pentingnya menaikkan peringkat Ease of Doing Business (EODB) atau Kemudahan Berusaha Indonesia hingga ke posisi 40. Untuk itu harus dilakukan sejumlah perbaikan, bahkan upaya ekstra, baik dari aspek peraturan maupun prosedur perizinan dan biaya, agar peringkat kemudahan berusaha di Indonesia – terutama bagi UMKM, semakin meningkat. Continue reading »

Apr 292016
 
NT-dana-desa-1

Menteri Desa PDTT Marwan Jafar meninjau pembangunan jalan untuk akses sosial dan ekonomi masyarakat desa di Desa Bug Bug, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, NTB (Sigit Purwanto/ Humas Kemendes PDTT)

Jakarta – Pemerintah pusat telah merealisasikan penyaluran dana desa tahap pertama kepada pemerintah desa. Dana desa tersebut telah disalurkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Setelah disalurkan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) bertugas mengawal prioritas penggunaan dana desaagar sesuai dengan Peraturan Menteri yang telah ditetapkan. Berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 21 Tahun 2015 tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa, dana desa di tahun 2016 ini digunakan untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan berskala lokal desa bidang Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Continue reading »