Aug 292016
 

menteri diulosi tokoh masyarakat di rumah dinas bupati  Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita didampingi Anggota DPR RI Anton Sihombing dan sejumlah Anggota DPRD dan pengurus Partai NasDem dari Kabupaten Taput dan Tobasa  meninjau rencana lokasi perayaan natal nasional 2016 di Humbang Hasundutan (Humbahas) Sabtu (27/8) pagi.

Begitu tiba, Enggartiasto Lukita disambut oleh Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor bersama jajarannya di rumah dinas Bupati setempat. Continue reading »

Aug 292016
 

IMG_4381Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE sampaikan nota pengantar Ranperda (rancangan peraturan daerah) tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Humbang Hasundutan, Senin (29/8) dalam rapat paripurna DPRD.

Bupati menjelaskan reformasi birokrasi yang terjadi saat ini sangat berpengaruh‎ besar dalam paradigma dan tata kelola pemerintahan, baik di pemerintahan pusat maupun pemerintahan daerah yang merupakan kebutuhan dalam mewujudkan pemerintahan yang baik. Continue reading »

Aug 262016
 

DSC_0280 Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora lantik lima orang pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Humbang Hasundutan, Jumat (26/8) di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul. Pejabat yang dilantik Domu Lumbangaol SPd sebagai Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga, Drs Jonni Gultom Kabag Humas, Rommel Silaban SH Kabag Umum, Pangarantoan Lumbantoruan SH MPd Kabag Tata Usaha Seketaris DPRD dan Bottor Purba SE Seketaris Bappeda. Continue reading »

Aug 262016
 

PKE_XIII.jpegPemerintah kembali mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi (PKE) XIII tentang Perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Hal ini sejalan dengan Program Nasional Pembangunan 1 (Satu) Juta Rumah sebagai wujud dari butir kedua yang tertuang dalam amanah Nawacita, yakni Pemerintah tidak absen untuk membangun pemerintahan yang efektif, demokratis dan terpercaya; dan juga butir kelima, meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Continue reading »

Aug 262016
 

IMG_4001Pembangunan SDM (sumber daya manusia) memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan manusia yang maju dan mandiri. Sehingga mampu berdaya saing dalam era globalisasi. SDM yang berkualitas akan berusaha mengolah sekaligus memanfaatkan sumber daya alam yang ada serta hasil-hasil pembangunan dengan baik dan efisien. Remaja baik yang masih berstatus pelajar maupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan generasi penerus bangsa sebab masa depan bangsa Indonesia sangatlah ditentukan para generasi muda. Continue reading »