May 132017
 

Bunda Paud Kabupaten Humbang Hasundutan, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor meletakkan batu pertama Pembangunan UGB PAUD di Desa Pasaribu Kec. Doloksanggul, disaksikan Bupati dan Sekdakab Humbahas.Doloksanggul

Unit Gedung Baru (UGB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pembina dibangun (12/5) di Desa Pasaribu Kecamatan Doloksanggul, pembangunan ini diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor, SE, Sekdakab Humbahas, Saul Situmorang, Bunda Paud Humbahas, Ny. Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor, Plt. BKD, Drs. Jonter Sinaga,  Kadis Pendidikan, Jamilin Purba, MM, Camat Doloksanggul, Rikky H. Sihite, Komite USB PAUD. Kades Pasaribu, Charles Pasaribu dan diakhiri dengan Phareses HKBP Saitnihuta, J. Gultom, STh.

 

 

Bupati Humbang Hasundutan dalam arahannya menyampaikan rasa bersyukur Pemkab Humbahas dapat memperoleh dana APBN 2017 untuk membangun gedung baru PAUD. Oleh karena itu, pembangunan ini harus benar-benar dilaksanakan dengan baik. “Kepada seluruh komponen secara khusus kepada tukang, jangan bermain-main dalam pembangunan gedung ini, laksanakanlah dengan spesifikasi yang sudah ditentukan. Jangan asal dibangun”. UjarnyaPendidikan Anak Usia Dini merupakan cikal bakal peningkatan pendidikan yang berkualitas. Dengan keseriusan kita dalam menyikapi PAUD kita akan memperoleh hasil yang baik di kemudian hari. “Jangan berharap memperoleh hasil yang baik jika sumber daya manusianya tidak baik.” Ujarnya.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE meletakkan batu pertama pembangunan UGB PAUD di Desa Pasaribu Kec. Doloksanggul.

Ditambahkannya, pengelola PAUD agar lebih fokus dalam peningkatan mutu sebaiknya dikelola lebih profesional bukan kerja sampingan. Kesempatan pengelolaan PAUD di Humbang Hasundutan akan kita jejaki dengan bekerjasama kepada gereja-gereja. Jadi kita harapkan pengelolaan PAUD bukan lagi kerja sampingan, tidak ada lagi PNS menjadi pengelola PAUD.

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Humbahas, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor mengatakan  pembangunan gedung ini merupakan perjuangan kita selama 2 tahun kepada Kementerian Pendidikan dan baru saat ini terealisasi. PAUD ini akan menjadi percontohan dan kita harapkan menjadi contoh yang baik kepada PAUD yang ada dikecamatan lain.

Kita juga mengharapkan agar pembangunan ini benar-benar dilaksanakan dengan baik dengan spesifikasi yang ditentukan dan kepada tukang, kami berharap pembangunan ini dikerjakan dengan serius karena ini menjadi tempat anak-anak kita bermain dan memperoleh pendidikan.

Ditambahkannya, untuk tahun-tahun mendatang kita akan berusaha semaksimal mungkin ke  Kementerian Pendidikan agar setiap kecamatan yang ada di Humbahas bisa memperoleh pembangunan UDB PAUD Pembina.

Turut hadir pada kegiatan ini, Inspektur Humbang Hasundutan, BP. Siahaan, Kadis Kominfo, Hotman Hutasoit Kabag Protokoler, Drs. Jonny Gultom. (rel/ ST/ Diskominfo)

Sekdakab Humbahas, Saul Situmorang, SE, M.Si meletakkan batu pertama pembangunan UGB PAUD di Desa Pasaribu Kec. Doloksanggul disaksikan Bupati Humbahas.