Feb 162017
 

SAMBUTAN BUPATI KE SIJAMAPOLANGBupati Humbahas Dosmar Banjarnahor didampingi pimpinan satuan kerja perangkat daerah bersama orang tua siswa melaksanakan pemberangkatan kepada siswa Kelas XII tingkat SMA untuk menghadapi ujian nasional dan ujian akhir sekolah, yang diawali dengan kebaktian bersama sebagai motivator bagi semua siswa dalam menghadapi ujian nasional dan ujian akhir sekolah yang dilaksanakan pada pada 3 April 2017 mendatang. Kegiatan pemberangkatan ini dilaksanakan di Gereja HKBP Bonan Dolok Kec. Sijamapolang pada hari Senin (13/02).

Bupati Humbahas menyampaikan, untuk menghadapi Ujian Nasional kami harapkan kepada semua siswa untuk tetap rajin belajar serta mengulang kembali pembelajaran yang sudah berlalu, dengan berdiskusi dan membahas soal soal ujian akhir sekolah. Semua siswa harus belajar serius dan belajar keras demi tercapainya harapan dan impian untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi.

“Jika anak kami diterima di  10 PTN Favorit dan 10 Jurusan terbaik akan menerima beasiswa penuh dari Pemkab Humbahas. Siswa kelas XII pasti mampu meraihnya dan dapat mewakili SMA N 1 Sijamapolang untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan beasiswa penuh. Bekerja dan belajarlah sesuai dengan iman yang kita miliki, semua yang kita kerjakan dan impikan serta apapaun kondisi kita hari ini kita harus tetap mengandalkan Tuhan dalam  segala hal kehidupan kita” terang Bupati

Tokoh masyarakat sekaligus sebagai komite sekolah SMA N 1 Sijamapolang Manamba Tua Simamora (45) menyampaikan, kami sebagai orangtua berharap anak anak kami belajar dengan baik dan kami juga berharap anak anak kami dapat melanjutkan pembelajaran kejenjang yang lebih tinggi. Bimbingan dan arahan dari  bapak ibu sekalian serta peranan orangtua adalah penting, dalam hal mendidik anak kita untuk tetap belajar serius dan belajar keras untuk mencapai cita cita yang lebih baik.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati atas kesediaannya hadir bersama kita dalam acara pelepasan anak kita mengikuti ujian nasional dan ujian akhir sekolah, kami juga mengharapkan kepada pemerintah untuk tetap memperhatikan infrastruktur pembangunan di Kecamatan Sijamapolang, sarana dan prasarana pendidikan serta sarana publik dapat merata di tingkat kecamatan” harap Manamba Tua

Kadis Pendidikan Jamilin Purba menyampaikan, dalam rangka pemberangkatan  siswa kelas XII SMA adalah untuk menghadapi ujian nasional, untuk memotivasi serta mendorong semua siswa  agar lebih giat belajar. Peserta pada kegiatan ini adalah semua siswa kelas XII SMA N 1 Sijamapolang yang berjumlah 250 orang, kepala sekolah tingkat SMP, SD yang berdekatan, Uspika dan tokoh masyarakat serta semua orangtua siswa kelas XII. (rel/Diskominfo)