Dec 282016
 

Aek Sibundong In Harmony Humbahas

Sebagai tindak lanjut konser amal bertajuk “Aek Sibundong in Harmony” di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu 22 Oktober 2016. Panitia penyelenggara konser yakni Parsadaan Nahumaliang Dolok Sanggul (Parnados) melakukan aksi nyata berupa bantuan tunai kepada keluarga korban bencana kebakaran Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) tahun 2016.Ketua panitia konser amal, Thony Pasaribu saat memberikan bantuan yang dipusatkan di aula Pendopo Kantor Bupati Humbahas, Komplek Bukit Inspirasi, Dolok Sanggul, Selasa (27/12) mengatakan, pemberian bantuan kepada korban bencana kebakaran itu merupakan wujud kepedulian terhadap Bonapasogit Humbang Hasundutan dan korban bencana di daerah itu.

Adapun para korban yang menerima bantuan tersebut 30 kepala keluarga yakni 11 korban berasal dari Desa Marbun Toruan, Kecamatan Baktiraja, 4 korban dari Desa Sibuntuon, Kecamatan Lintongnihuta, 6 korban dari Desa Sihas Toruan Kecamatan Tarabintang, 7 Korban dari kelurahan Pasar Dolok Sanggul, 1 korban dari Desa Matiti Kecamatan Dolok Sanggul.

“Bantuan yang disalurkan dalam suasana Natal diharapkan dapat meringankan beban para korban. Para korban juga agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan,” kata Thony.

Salmon Sihite yang juga bendahara umum konser amal itu menambahkan, bahwa konser amal “Aek Sibundong in Harmony” Oktober 2016 lalu yang sukses menghadirkan ribuan penonton itu bertujuan mempromosikan daerah daerah Humbahas dengan menciptakan lagu Pajero (Palia Jengkol Rondang) juga daerah Papatar (Pakkat Parlilitan Tarabintang) diciptakan oleh Mega Mauro. Sementara Aek Sibulbulon diaransemen ulang serta dinyayikan Mega Mauro.

Lewat lagu-lagu yang dibawakan dalam konser amal “Aek Sibundong in Harmony” Humbahas juga diharapkan semakin mudah diingat oleh masyaakat luas. Adapun konser amal tersebut dimeriahkan oleh artis artis ibukota dan artis Humbang Hasundutan all, Mega Mauro, Casandra, Style Voice, Trio Tenor, Korem Sihombing, Eric Sihotang, Lea Simanjuntak sedangkan artis Humbang hasundutan, RNB, Trio Nirwana, Dompak Sinaga, Raden Simamora.

Tujuan konser juga diharapkan meningkatkan tali persaudaraan yang semakin kuat diantara sesama waga Humbahas. Juga bertujuan menggalang partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian pembangunan ekonomi masyarakat Humbahas.

“Kami juga mengucapkan syukur konser amal tersebut mendapat apresiasi dari bapak Donal Sihombing diektur PT Totalindo, Dumasi Samosir, Rajin Sihombing, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Bupati Emeritus Humbahas Maddin Sihombing, tokoh masyarakat Sumut RE Nainggolan,” tukasnya.

Katanya lagi, panitia konser Aek Sibundong in Harmony, tidak jemu mengajak perantau asal Humbahas untuk selalu menjalin kebersamaan dan membangun Humbahas. “Mari kita bergandeng tangan untuk saling mengingatkan membangun Humbahas dan terus menggali potensi dari daerah itu,” pungkasnya.

Salah satu keluarga korban kebakaran di Jalan Pemuda Dolok Sanggul, Lundu Marnala Lumban Batu kepada wartawan mengaku terharu dan bangga atas kepedulian yang diberikan Parnados dan panitia konser amal “Aek Sibundong in Harmony”.

“Kami sangat bangga atas kepedulian dari Parnados dan panitia konser amal Aek Sibundong in Harmony atas bencana yang menimpa kami beberapa waktu lalu. Ini kami anggap sebagai kado Natal dari Tuhan melalui saudara kami Parnados dan panitia koser amal. Doa kami, semoga Parnados panitia konser amal dan hati yang mulia selalu diberkati Tuhan,” katanya.

Pemberian bantuan kepada keluarga korban kebakaran itu dihadiri Sekda Humbahas Saul Situmorang, Anggota DPRD Provinsi Aduhot Simamora, Kadisnakertrans Humbahas Pensus Sihombing dan anggota Parnados.