Dec 272016
 

penandatanganan-apbd-2017-oleh-bupatihumbahas

Rapat Paripurna DPRD Humbahas dalam rangka pengambilan keputusan melalui Persetujuan bersama atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana  Pelaksanaan APBD Pemkab Humbahas Tahun Anggaran 2017 telah disetujui. DPRD Humbahas dan Bupati Humbahas telah melakukan persetujuan bersama atas Rencana Pelaksanaan APBD Pemkab Humbahas TA 2017 menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan. Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Manaek Hutasoit, bersama Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor dan Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora serta dihadiri Anggota DPRD Humbahas dan Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Humbahas hadir Perwira penghubung M. Junaidi, Bambang Syahputra mewakili Kajari Humbahas dan Kapolres Humbahas AKBP. Nicholas Ary Lilipaly, SIK di Gedung DPRD Humbahas Kompleks Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul pada hari Kamis (22/12).Bupati Humbahas menyampaikan, tahapan penyusuanan Rencanan APBD Pemkab Humbahas TA 2017 yang telah dilaksanakan berdasarkan ketentuan yang sudah berlaku, tahapan pembahasan Ranperda ini dimulai dari KUA/PPAS yang telah ditetapkan 15 Desember 2016 yang lalu sampai pada penetapan Rencana APBD TA 2017 yang kita laksanakan pada hari ini. Semua tahapan didasari rasa tanggungjawab dan pengabdian yang tulus tercermin dari keinginan luhur dari lubuk hati guna memberikan hasil yang terbaik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di berbagai sektor.

“hasil yang kita peroleh pada hari ini merupakan wujudnyata terciptanya persepsi anatara eksekutif dan legislatif, sehingga terbangun sinergitas yang sangat harmonis dilandasi komitmen bersama untuk kemajuan dan pemerataan pembangunan melaui Rencana APBD TA 2017. Dari penyampaian kesimpulan, pembahasan gabungan komisi, serta pandangan akhir fraksi terdapat butir butir yang telah kami catat dalam bentuk saran dan pendapat, hal ini akan menjadi perhatian dan untuk menindaklanjutinya”. Terang Bupati

penandatanganan-apbd-2017

Bupati menambahkan, Pemkab Humbahas akan terus berusaha untuk menggali dan menggerakkan seluruh potensi yang ada secara optimal, sehingga percepatan pembangunan disemua sektor dapat tercapai sebagaimana yang telah direncanakan pada RPJMD Pemkab Humbahas 2016-2021.

Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit menyampaikan, dengan berbagai koreksi masukan dan saran serta penjelasan pada pembahasan Badan Anggaran DPRD Humbahas dan pendapat akhir fraksi DPRD mengharapkan, pihak eksekutif dapat memahami dan menindaklanjutinya. “kesimpulan badan anggaran dan pendapat akhir dari setiap fraksi agar menjadi perhatian pihak eksekutif dan untuk ditindaklanjuti, dengan tepat sasaran dan mampu memberikan dampak yang baik kepada semua masyarakat Humbahas demi terciptanya pemerataan pembanguanan dimasing masing sektor. jelas Ketua DPRD.(humas-kominfo hh)