Sep 212016
 

Wakl Bupati Humbang HasundutanAtas nama pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran investor  untuk menanamkan investasinya di Pemkab Humbahas di Kecamatan Baktiraja. Rencana pembangunan PLTM Aek Silang II ini merupakan sinkronisasi rencana program pembangunan Pemkab Humbahas untuk mewujudkan Humbahas yang hebat dan bermentaslitas unggul, yang pada misi kedua disebutkan untuk meningkatkan kualitas SDM dan Sumber Daya Alam. Hal itu disampaikan Waki Bupati Humbahas Saut P Simamora dalam acara Peresmian Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Minihydro (PLTM) Aek Silang II (20/9) di Desa Siunongunong Julu Baktiraja.

Wakil Bupati Humbahas mengharapkan dalam pembangunan PLTM Aek Silang II ini kiranya dapat melibatkan Sumber Daya Manusia yang ada disekitar lokasi pembangunan baik yang ada di Bona Pasogit maupun yang ada diperantauan demi meningkatkan kesejateraan masyarakat dan juga untuk demi kenyamanan pihak pengembang dalam melaksanakan pembangunan PLTM Aek Silang II ini. “kepada semua masyarakat sekitar lokasi maupun diluar Baktiraja untuk bekerjasama dan mendukung proses pembangunan PLTM Aek Silang II “.

Mr. Gua Jianzhao Komisaris Utama China Yu Zhou Tian Yuan Group, dalam sambutannya menyampaikan, hari ini kita semua berkumpul di Danau Toba yang indah untuk menghadiri sebuah moment yang bersejarah yaitu peletakan batu pertama  PLTM Aek Silang II didesa Siunongunong Julu Baktiraja Kab. Humbahas, saya mewakili China Yu Zhou Tian Yuan Group dan PT Bakara Energi Lestari telah berhasil sampai pada saat ini, kita berhasil melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan PLTM Aek Silang II yang sudah berproses kurang lebih 3 tahun.

Kami dari Tian Yuan Group sangat berharap mulai dari proyek ini akan membangun perjalanan berinvestasi ditanah yang subur ini, setelah proyek PLTA Aek Silang II ini selesai dibangun akan menjadi awal dari kerjasama yang baik bagi semua masyarakat dan juga akan memberikan kesempatan yang baik kepada masyarakat lokal serta akan mendorong kemakmuran dan pembangunan ekonomi regional setempat.

“Akan benar benar mengutamakan kualitas konstruksi manajemen  ilmiah, keunggulan mempercepat penyelesaian proyek ini dengan kualitas yang terbaik, nanti dalam proses mengerjakan kostruksi ini kita akan menghadapi berbagai kendala kesulitan yang tidak terduga dan kami berharap kepemimpinan disemua tingkat atau bagian untuk selalu mendukung dan saling membantu pembangunan substansial untuk bersama-sama memecahkan semua masalah yang mungkin terjadi, harap Mr. Guo Jianzhau.

Mr. Quo Direktur Utama Anhe Sichuan Hydraulic and Hydroelectric Engineering Co., Ltd, dalam sambutannya juga menyampaikan, hari ini saya merasa terhormat hadir di Indonesia dalam membangun PLTM Aek Silang II. Kami adalah sebuah perusahaan proyek PLTA Professional sebagai kontraktor umum tenaga air, desain dan konstruksi. Kurang lebih selama 20 tahun sudah ada 60 unit stasiun pembangkit Listrik Tenaga Air, sehingga kami yakin bahwa penyelesaian tugas proyek pembangunan  PLTA Aek Silang II ini dapat berhasil dan berjalan dengan baik.

Anggaran biaya yang kita perkirakan dalam pembangunan PLTN Aek Silang II dengan target berkapasitas 2×5 MV ini akan memakan biaya kurang lebih 300 M, kita akan tetap mematuhi peraturan konstruksi norma etika dan peraturan dengan itikad baik, manajemen merek kelas rekayasa. Untuk tujuan tersebut kami akan  memastikan proyek PLTM Aek Silang II berjalan mulus dan tepat waktu, kami selalu mengharapkan dukungan dan pengawasan dari para pemimpin , teman teman dan otoritas terkait serta bimbingan dalam menyelesaikan proyek ini, harap Quo.

Tokoh Masyarakat Sumut RE Nainggolan mengatakan, Pemerintah Pusat menargetkan 35 Ribu MW untuk 2 Tahun kedepan sedangkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menargetkan 1000 MW untuk 2 Tahun kedepan, maka untuk mewujudkan target Pemerintah Provinsi Sumut, Pemkab Humbahas telah melakukan langkah yang tepat untuk mewujudkan target tersebut. Pemkab Humbahas telah mampu meyakinkan Investor untuk pembangunan PLTM Aek Silang II di Baktiraja Humbahas.

“Mari kita semua bersama-sama  menjaga lingkungan alam Kab Humbahas khususnya di Kecamatan Baktiraja ini, dan juga termasuk peran Kapolres Humbahas tetap melaksanakan pengawasan terhadap upaya perusakan hutan dikawasan Pemkab Humbahas. Apresiasi kepada pemegang saham yang sudah kita upayakan selama 6 tahun berjuang mencari para investor. Kami mengharapkan kepada semua elemen masyarakat Humbahas untuk bekerjasama dan mendukung Pembangunan PLTM Aek Silang II karena sangat berharga untuk kita semua dan kehadiran PLTM Aek Silang II ini dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat Humbahas” Harap RE Nainggolan.

Kapolres Humbahas Idodo Simangunsong, SIK menyampaikan, pandangan kita kedepan bahwa kunjungan pariwisata ke Danau Toba akan meningkat tajam, dengan kehadiran PLTM Aek Silang II ini akan membantu kebutuhan listrik bagi setiap pengusaha wisata dalam hal mendukung fasilitas fasilitas wisata di Kec Baktiraja Humbahas. Jaman sekarang adalah jaman modern, kita harus mampu bersaing dengan mempersiapkan SDM

untuk membentuk karakter masyarakat unggul, kita harus bisa menaklukkan jaman modern ini dengan kesiapan dari diri sendiri dengan persiapan SDM yang mapan dan bisa menguasai Teknologi Informasi.

“Mari kita manfaatkan dan mendukung pembangunan PLTM Aek Silang II ini, dan kalau bisa kita tambah lagi, jika sudah ada komitmen jangan ada lagi diantara kita untuk mengganggu atau menghalangi jalannya pembangunan PLTM Aek Silang II, harap Kapolres. (humas-kominfo humbahas)